Pelatihan Pengembangan Web Desa se-Kecamatan Ngambon

Sengon-bjn.desa.id, 14/3 – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengadakan pelatihan pengembangan┬álaman desa, diikuti oleh lima desa yang diwakili oleh unsur karang taruna dan operator laman desa, Rabu (14/03).

Acara pelatihan tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngambon, Mochamad Budi Raharjo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa generasi muda harus lebih semangat agar desa semakin berkembang.

Selain itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Bojonegoro, Djoko Suharmanto juga turut memberi sambutan. “Pelatihan pengembangan website desa ini bertujuan untuk mempermudah pemerintah desa dalam mendukung program OGP (Open Government Partnership), sehingga kedepannya diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengkases informasi tentang desa”, ujarnya.

Lebih menarik lagi, pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua Forum Karang Taruna Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan, sekaligus sebagai narasumber yang menyampaikan materi tentang pentingnya peran pemuda dalam upaya pengembangan desa.

Dalam materinya, pria asli Bojonegoro ini terus membakar semangat para pemuda yg ikut hadir dalam forum tersebut. “Pemuda adalah kunci kemajuan desa. Seperti kata Bung Karno, seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tapi satu orang pemuda bisa mengubah dunia“, tangkasnya.

Pelatihan pada hari itu di tutup dengan pemberian materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan fotografi oleh S. Aguk Sudarmojo dari LKBN Antara. Beliau menyampaikan bahwa foto jurnalistik itu harus “muni”. Yang artinya, tanpa harus disertai penjelasan, orang yg melihat foto dapat langsung memahami informasi yang akan disampaikan.(*/ririn,heni/foto:didik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *